Pelatihan Jaringan Komputer Terbaik Cocok untuk Pemula

Pelatihan Jaringan Komputer

Pelatihan Jaringan Komputer dari Amatir hingga Mahir

Mulai karir Anda sebagai network technician andal bersama ID-Networkers, tempat kursus jaringan komputer yang sudah menghasilkan lulusan dengan karir terbaik.

Selamat datang di halaman ID-Networkers (IDN.ID)

Kami merupakan tempat pelatihan jaringan komputer bagi para calon programmer dan networker technician yang sukses dan bersertifikasi. Sejak tahun 2008, kami hadir membantu banyak pemula dari berbagai kalangan yang ingin sukses memulai karirnya di bidang jaringan komputer.

Bahkan, selain untuk switch carrier maupun mendapatkan pekerjaan impian, banyak di antara mereka yang mengikuti training ini untuk bisa memperdalam pemahaman akan komputer jaringan untuk diterapkan sendiri di perusahaan. Apakah Anda salah satunya?

Memilih kami sebagai mitra Anda adalah solusinya.

Mengapa Harus Mengikuti Pelatihan Jaringan Komputer?

Dewasa ini, jaringan internet seperti Cisco, Mikrotik, serta Juniper menjadi sebuah kebutuhan utama bagi setiap orang, khususnya untuk organisasi maupun perusahaan besar dengan segala kegiatan bisnisnya.

Dukungan dalam keberlangsungan dan stabilitas jaringan internet ini tak terlepas dari peran seorang teknisi jaringan atau network engineer di perusahaan terkait.

Jika tidak ada network engineer di suatu perusahaan, dapat menjadi salah satu penyebab menurunnya kualitas user experience hingga seluruh kinerja perusahaan pun tidak mampu mencapai target yang diinginkan.

Oleh karenanya, kebutuhan tenaga ahli yang menguasai jaringan komputer ini akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Dan ID-Networkers adalah salah satu solusi terbaik untuk Anda mendapatkan pelatihan jaringan komputer ini.

Alasan Penting Harus Memilih ID Networkers

Banyak sekali hal penting yang bisa Anda dapatkan saat memilih ID Networkers sebagai tempat untuk pelatihan jaringan komputer. Berikut berbagai manfaatnya!

  • Menjadi Tempat Training CCNA Pertama di Indonesia

Menjadi tempat training CCNA pertama di Indonesia tentu merupakan pencapaian yang membanggakan dalam dunia teknologi informasi.

Inisiatif ini bukan hanya membuka akses bagi para profesional untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui secara internasional, namun juga dapat memperkuat posisi Indonesia dalam peta teknologi global.

  • Trainer Berpengalaman

Pengalaman trainer yang sudah mencapai kelas expert dengan jam terbang tinggi di berbagai proyek menjadi salah satu aset berharga dalam dunia pendidikan dan pelatihan.

Dengan hal ini, para trainer kami telah membawa pengetahuan mendalam dan pemahaman praktis yang sudah teruji di lapangan. Sehingga memberikan para peserta pelatihan wawasan yang bukan hanya teoritis namun juga aplikatif.

  • Biaya Termurah

Di sini, kami menghilangkan biaya pembelian routerboard, karena routerboardnya akan kami sediakan selama kelas berlangsung. Dengan begitu, biaya training pun akan bisa lebih ditekan.

Selain itu, biaya yang akan Anda bayarkan sudah termasuk dengan Exam MTCNA, trainer Expert level.

  • Modul Disusun Oleh Tim Sendiri

Dengan pengalaman yang sudah lama, tim kami menyusun sendiri modul pembelajaran untuk peserta didik. Selain itu, kami juga menyusun modul ini dalam Bahasa Indonesia untuk memudahkan Anda dalam memahaminya.

Jadi, dengan pendekatan ini kami berkomitmen untuk memberikan pembelajaran yang berkualitas serta mendukung perkembangan setiap peserta dalam memahami berbagai konsep yang diajarkan secara mendalam.

  • Pelatihan yang Fleksibel

Kami sangat paham bahwa setiap orang memiliki masing-masing keperluan dan jadwal yang unik. Oleh karenanya, ID-Networkers menyediakan berbagai pilihan pelatihan, mulai dari kelas online hingga secara offline atau pelatihan langsung.

  • Free Join Mailing List IDN

Menariknya, Anda dapat bergabung dengan mailing list IDN secara gratis, di mana Anda akan memiliki akses untuk mencari informasi tentang lowongan pekerjaan dan terlibat dalam diskusi aktif di dalam grup.

Ini adalah kesempatan terbaik untuk memperluas jaringan profesional, mendapatkan wawasan industri terbaru, dan terhubung dengan rekan-rekan seprofesi yang memiliki minat dan tujuan yang sama.

Dengan bergabung dalam mailing list kami, Anda akan selangkah lebih dekat menuju kesuksesan karier Anda.

Fasilitas Pelatihan Jaringan Komputer

Mengikuti pelatihan jaringan komputer di ID-Networkers, setiap peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas terbaik, bahkan sangat jarang didapatkan di tempat kursus lainnya.

  • Tersedia penginapan gratis
  • Free mengulang materi pembelajaran
  • Perlengkapan belajar sangat lengkap
  • Vue Authorized Partner (VUE)

Mendapatkan fasilitas pendukung yang lengkap seperti t-shirt, makan siang, coffee break, goodie bag, notebook, dan fasilitas terbaik lainnya.

Pelatihan Jaringan Komputer Terbaik

Ini Materi yang Akan Anda Pelajari

Materi yang nantinya akan Anda pelajari dalam pelatihan jaringan komputer di IDN.ID sangatlah beragam, bahkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kami menyediakan pelatihan untuk networking dasar hingga berpengalaman.

Terdapat banyak materi pilihan seperti Cisco, Mikrotik, hingga Juniper yang nantinya akan kami berikan. Lebih lengkapnya berikut berbagai modul kursus networking yang akan Anda pelajari.

CISCO
CCNA 200 – 301 Enterprise: Pretest, Introduction to Networking dan IOS Initial Configuration, LAN Switching Technologies, Basic IPv6, Routing Technologies, Access-list, NAT, GRE Tunnel, DHCP, FHRP, Wireless Introduction, Infrastructure Management, Evolving Technologies (SDN, Virtualization), Network Automation dan Exam Preparation.
CCNA 200-301 Enterprise (Kelas Malam): Pretest, Introduction to Networking dan IOS Initial Configuration, LAN Switching Technologies, Basic IPv6, Routing Technologies, Access-list, NAT, GRE Tunnel, DHCP, FHRP, Wireless Introduction, Infrastructure Management, Evolving Technologies (SDN, Virtualization), Network Automation dan Exam Preparation.
CCNP Enterprise: EIGRP, OSPF, IPv6, BGP, VPN Technologies, DMVPN, MPLS, Switching Technologies, VXLAN, dan Automation.
Cisco ACI for Data Center: ACI Basic, Introduction Cisco ACI, dan ACI Tenant Components. 
CISCO CCIE BOOTCAMP INDONESIA 
JUNIPER
JNCIA JUNOS: Introduction, Static Routing, Logical Router, Routing Policy, Firewall & Filter, Routing OSPF, Routing IS-IS.
JNCIP-SP: OSPF, IS-IS, BGP, MPLS, Layer 3 VPNs, Layer 2 hingga VPNs. 
MIKROTIK
MIKROTIK MTCNA + EXAM: Module 1 MikroTik RouterOS Introduction, Module 2 MikroTik RouterOS firewall,  Module 3 MikroTik RouterOS QoS, Module 4 MikroTik RouterOS Network Management,  Module 5 MikroTik RouterOS Wireless, Module 6 MikroTik RouterOS Bridging, Module 7 MikroTik RouterOS Routing, Module 8 MikroTik RouterOS Tunnels.
MIKROTIK MTCNA + EXAM (Kelas Malam): Module 1 MikroTik RouterOS Introduction, Module 2 MikroTik RouterOS firewall,  Module 3 MikroTik RouterOS QoS, Module 4 MikroTik RouterOS Network Management,  Module 5 MikroTik RouterOS Wireless, Module 6 MikroTik RouterOS Bridging, Module 7 MikroTik RouterOS Routing, Module 8 MikroTik RouterOS Tunnels.
MIKROTIK MTCRE + EXAM: Connected Route, Static Route, Dynamic Routing, VLAN, dan VPN
MIKROTIK MTCUME + EXAM: Module 1 PPP, Module 2 PPTP, LT2P, Module 3 PPPoE, Module 4 Bridging, Module 5 IPSec, Module 6 HotSpot, dan Module 7 RADIUS.
MIKROTIK MTCWE + EXAM: Wireless Installations, Wireless Standard,  wireless Tools, Wireless Troubleshooting, Wireless Advanced Setting, 802.11n, Wireless Security, WDS and MESH, Wireless Bridging, Nstreme Protocol dan Nv2 Protocol.
MIKROTIK MTCTCE + EXAM: Packet flow diagram, Firewall filter/nat/mangle, Quality of Services, DNS client/cache, DHCP client/relay/server and Web Proxy.
MIKROTIK MTCSE + EXAM: Modul 1 – Introduction, Modul 2 – Firewall,  Modul 3 – OSI Layer Attacks, Modul 4 – Cryptographic, Modul 5 – Securing The Router, Modul 6 – Secure Tunnels.
MIKROTIK MTCINE + EXAM: BGP, MPLS, dan Traffic Engineering 

Pelatihan Ini Cocok Bagi Anda yang …

Ya, pelatihan jaringan komputer ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin berkarir atau bahkan switch carrier menjadi seorang teknisi jaringan komputer atau technical support untuk berbagai perusahaan.

  • Technical Support

Bagi Anda yang saat ini sudah menjadi seorang technical support, pelatihan ini dapat membantu menambah wawasan dan keahlian di bidang jaringan. Bahkan Anda bisa lebih unggul dari support staff lainnya loh.

  • Teknisi Komputer

Selain handal dalam mengotak-atik komputer, Anda juga akan mampu config perangkat jaringan setelah mengikuti pelatihan di ID-Networkers.

  • Pemula atau Fresh Graduate

Sebagai seorang pemula, Anda bisa cepat dapat pekerjaan dan akan lebih unggul dari job seeker lainnya. Kami sangat menjamin, Anda bisa lebih menarik perhatian recruiter.

Biaya Investasi

Ada yang bilang, tarif yang kami tawarkan cukup mahal. Namun nyatanya, setelah mereka mendapatkan ilmu dari pembelajaran ini, biaya tersebut malah terlampau murah katanya.

Sebab, banyak sekali manfaat yang didapatkan dari pelatihan jaringan komputer ini. Bahkan sangat berguna bagi pekerjaannya hingga tak jarang banyak juga yang mendapatkan pekerjaan dari proses mengikuti pelatihan di tempat kami.

Adapun biaya yang perlu Anda investasikan untuk mendapatkan ilmu jangka panjang ini yakni Rp2.000.000-Rp4.500.000

Jadwal Pelatihan

Untuk hari pelatihan jaringan komputer ini sendiri sangat fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan setiap peserta. Kemudian untuk waktunya yakni mulai pukul 09.00 s.d 17.00 WIB setiap harinya.

Catatan: Jika Anda memerlukan surat penawaran dan faktur pajak, hubungi ID Networkers segera dan kami akan segera memprosesnya.

Perkenalkan Instruktur/ Trainer Kami

  • Oky Tria Saputra ( MTCNA, MTCRE, MTCTCE, MTCWE, MTCUME, MTCINE, MTCIPv6E, Mikrotik Certified Trainer, UEWA)
  • Ikhwanul Kurnia Rahman (Mikrotik MTCNA, MTCRE, MTCTCE, MTCUME, MTCWE, MTCIPv6E, MTCINE, Mikrotik Certified Trainer, CISCO CCNA RS, CCNP Enterprise, CCNP Service Provider, Ubiquiti UBWA, UEWA)
  • Ahmad Rosid Komarudin (CCNA RS, CCIE, MTCNA, MTCRE, MTCINE, Mikrotik Certified Trainer)
  • Miftahul Huda (CCNA, CCNP, MTCNA, MTCRE, MTCWE, UBWA, UBWS, UEWA)
  • Sahrul Hidayat (MTCNA, MTCRE, MTCTCE, MTCWE, MTCSE, MTCINE, CCNA, CCNP, JNCIA, UBWA)
  • Ferry Fajar Pratama (CCNA RS, CNAP RS, JNCIA Junos, UBWA, UEWA, MTCNA, MTCTCE, MTCRE, MTCUME, MTCSE, MTCINE)
  • Mahesa Yudha Pratama (CCNP)
  • Aries Sadewa (JNCIP)
  • Fernanda Adhipramana (JNCIP)

Pengalaman Para Alumni Belajar Bersama Kami

Sudah 35.000+ alumni sudah mengikuti training di ID-Networkers, dan giliran Anda saatnya untuk menjadi salah satu dari kesuksesan mereka bersama kami.

Bersama ID Networkers, Siapa pun Bisa Mahir Teknologi

Butuh Bantuan Memilih Pelatihan?

Hubungi IDN dan kami dapat membantu Anda memilih pelatihan yang tepat yang dapat membantu Anda membangun, meningkatkan & memvalidasi keterampilan programming Anda.

FAQ

Seorang technical support harus bisa apa?

Seorang technical support tentu harus fasih menggunakan protocol analyzer untuk melakukan analisis jaringan. Selain itu, posisi ini juga harus bisa membuat planning & topologi jaringan agar lebih mudah dalam melakukan troubleshooting.

Di mana saya bisa mendapatkan pelatihan jaringan komputer ini?

Anda bisa mempelajarinya di tempat kursus networking IDN.ID atau ID-Networkers, yang sudah berpengalaman lama dalam memberikan bimbingan bagi profesional hingga pemula untuk menguasai jaringan komputer.

Berapa biaya pelatihan jaringan komputer ?

Di sini kami menawarkan biaya investasi mulai dari Rp2 jutaan dengan fasilitas dan benefit terbaik untuk setiap peserta.