Bagaimana cara menjadi cyber security

Bagaimana Cara Menjadi Cyber Security?

Seiring bekembangnya zaman, dunia teknologi juga ikut berkembang. Perkembangan ini menimbulkan banyaknya profesi baru di bidang IT. Salah satunya bidang cyber security. Profesi ini sudah banyak dicari mengingat banyaknya ancaman di dunia digital. Lalu bagaimana cara menjadi cyber security?

Dengan perkembangan yang begitu pesat di dunia teknologi juga memicu banyaknya kejahatan cyber yang mengancam data-data. Meskipun kejahatannya tidak terlihat karena adanya di dunia maya, tetapi kejahatan ini bisa merugikan dan bisa mengancam mental bagi orang yang memiliki teknologi tersebut.

Apa itu Cyber Security?

Cyber security sendiri ada dikarenakan adanya cyber crime. Cyber crime adalah kejahatan berupa ancaman yang terjadi di dunia maya untuk menghantui data-data pengguna agar dapat dicuri dengan cara yang tidak bertanggung jawab.

Agar bisa mencegah terjadinya cyber crime, maka membutuhkan seorang cyber security yang memiliki tugas untuk melindungi data-data pengguna maupun aset dari perusahaan.

Menjadi seorang cyber security tidak harus memiliki gelar sarjana yang berhubungan dengan cyber security. Jika Anda ingin berkarir di bidang tersebut, maka bisa mempelajarinya secara mandiri maupun mengikuti pelatihan.

Bagaimana Cara Menjadi Cyber Security?

Setelah Anda mengetahui apa itu cyber security, selanjutnya bagi Anda yang ingin berkarir di dunia cyber security, maka bisa mengikuti cara-caranya berikut ini:

  1. Belajar Bahasa Pemrograman

Hal pertama yang perlu Anda bisa yaitu bahasa pemrograman. Apabila Anda mahir dalam bahasa pemrograman, maka akan lebih mudah dalam mempelajari cyber security.

  1. Menguasai Konsep Dasar Keamanan

Selanjutnya Anda bisa memahami konsep dasar dari keamanan, seperti enkripsi, otentikasi, otorisasi, pemantauan jaringan, kebijakan keamanan, dan juga manajemen risiko. Hal ini bisa membantu Anda untuk membangun pondasi yang kuat dalam cyber security.

  1. Bangun Pengetahuan dalam Dunia Cyber Security

Anda bisa perdalam pengetahuan mengenai ancaman keamanan terbaru, teknik serangannya seperti apa, alat keamanan yang digunakan, dan juga tren keamanannya. Perdalam pengetahuan tersebut dengan membaca buku, mengikuti kursus, menghadiri konferensi keamanan, dan mengikuti komunitas.

  1. Mengikuti Pelatihan yang Sesuai

Memperoleh pelatihan yang sesuai menjadi salah satu langkah yang penting dalam membangun karir di bidang cyber security. Selain memperoleh gelar sarjana dari pendidikan, Anda bisa mengikuti pelatihan atau kursus dalam untuk memberikan dasar pengetahuan yang kuat di bidang cyber security.

cara menjadi cyber security

Training Cyber Security di ID Networkers

Apabila Anda bingung ingin mempelajari cyber security dari mana, maka Anda bisa mengikuti training di ID Networkers. Apa saja keunggulan jika Anda mengikuti training pada kami? Berikut beberapa keunggulannya:

  1. Dukungan Karir

Setelah Anda lulus training menjadi cyber security yang handal, ID Networkers akan menawarkan bantuan penyaluran kerja dengan membangun jaringan alumni yang luas. Jadi Anda bisa mengembangkan karir di bidang cyber security sesuai dengan impian.

  1. Sudah Include Exam untuk Sertifikasi

Dengan Anda training di ID Networkers, maka Anda juga bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian sertifikasi cyber security internasional, yaitu Comptia. Training ini bisa meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan sertifikasi profesional tersebut yang diakui secara global.

  1. Testimoni dan Rekam Jejak

ID Networkers memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menghasilkan profesional cyber security berkualitas, didukung juga oleh testimoni positif dari alumni yang telah menempuh training ini.

  1. Instruktur Berpengalaman

Training ini dipandu oleh instruktur yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam bidang cyber security. Instruktur kami akan memastikan Anda untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan praktis yang relevan dan up-to-date.

  1. Kurikulum Komprehensif

Kami memiliki dan mengemas materi kursus yang telah dirancang secara menyeluruh untuk mencakup semua aspek cyber security, mulai dari konsep dasar hingga teknik lanjutan.

  1. Sertifikat Training Resmi

Anda yang telah menyelesaikan training, maka akan mendapatkan sertifikat resmi dari ID Networkers yang diakui dalam industri dan dapat meningkatkan kredibilitas profesional Anda.Itulah beberapa penjelasan mengenai bagaimana cara menjadi cyber security beserta rekomendasi tempat training. Bagi Anda yang ingin mengikuti training tersebut, maka bisa mengikuti training cyber security dengan ID Networkers.