Apakah Hacker Di Gaji

Apakah Hacker Digaji?

Siapa yang tidak mengenal profesi hacker? Peretas atau hacker merupakan istilah yang dipandang mengesankan bagi banyak orang. Hacker menjadi salah satu profesi yang memiliki skill dan juga pengetahuan IT yang tidak sembarangan. Namun, apakah hacker digaji? Seberapa besar perkiraan nominalnya?

Meski dianggap sulit, hacker menjadi profesi yang didambakan banyak orang. Pasalnya, orang dengan profesi ini dianggap bisa menguasai pemrograman komputer dan sistem informasi, yang tidak bisa sembarang orang bisa menguasai. Bagi Anda yang tertarik, mungkin ini artikel yang cocok untuk Anda!

Gaji Seorang Hacker

Keberadaan teknologi informasi yang semakin canggih seiring dengan perkembangan zaman, banyak dimanfaatkan oleh manusia untuk menciptakan berbagai inovasi guna membantu di setiap kegiatan. Dengan perkembangan teknologi ini, manusia tentu harus mengikuti perkembangannya.

Salah satu pengaplikasian dari keberadaan teknologi dan informasi adalah beberapa profesi yang memang dibutuhkan dalam bidang IT, salah satunya adalah seorang peretas. Mungkin, kata peretas ini menimbulkan beberapa anggapan negatif bagi sebagian besar masyarakat.

Pasalnya, tidak sedikit orang yang menganggap dengan menjadi hacker adalah kriminal. Namun, menjadi hacker bukan berarti Anda akan melakukan peretasan dalam konteks negatif. Hal ini karena tidak semua hacker bekerja pada sesuatu yang negatif.

Untuk Anda yang tertarik menjadi seorang hacker, dan bertanya-tanya apakah hacker digaji, mungkin disinilah Anda akan mendapat jawabannya.

Hacker sangat diperlukan untuk beberapa kasus, memang tidak sesering itu. Akan tetapi, untuk sekali pekerjaan saja profesi ini akan dibayar dengan nominal yang sangat tinggi.

Jangan khawatir dengan anggapan bahwa hacker ini menjadi pekerjaan ‘kotor’ karena tidak semua hacker bekerja dengan tujuan negatif. Hacker sering kali dibutuhkan bukan hanya untuk membocorkan data informasi, melainkan menjaga keamanan privasi data informasi.

Gaji Seorang Hacker

Dalam dunia digital, hacker baik biasanya akan menjaga keamanan informasi sebuah organisasi, institusi, maupun perusahaan agar tidak mudah untuk diretas pihak lain. Keamanan informasi ini tentu saja sangat dibutuhkan di era digital saat ini, sehingga banyak perusahaan besar membutuhkan seorang hacker.

Biasanya, para hacker bisa bekerja di bawah naungan perusahaan ataupun tidak. Untuk yang bekerja bukan di bawah perusahaan, akan bekerja seperti peretas lainnya, yaitu mengambil data informasi penting perusahaan untuk kepentingan pribadi. 

Namun, bagi yang bekerja di bawah perusahaan, hacker ini disebut dengan ethical hacker atau hacker etis. Ethical hacker ini akan dibayar dan ditugaskan untuk mencari celah kelemahan sistem keamanan dari data perusahaan. Setelah mengetahui kelemahan apa yang dimiliki, hacker membuat sistem lebih aman.

Untuk menjadi seorang hacker sendiri tidak boleh sembarangan. Ada banyak yang perlu Anda kuasai dan pelajari. Namun, hal ini tentu saja sebanding dengan gajinya fantastis.

Apakah hacker digaji? Ya, hacker digaji dengan nominal sekitar 67 ribu USD sampai 103 ribu USD per tahun atau sekitar Rp1 miliar – Rp160 miliar per tahun. Untuk di Indonesia sendiri, gaji seorang hacker adalah 334,5 juta – Rp1,2 miliar per tahun.  

Rekomendasi Tempat Training menjadi Seorang Ethical Hacker

Namun, untuk mendapatkan gaji sebesar itu tentunya tidak mudah karena Anda perlu menyiapkan diri untuk menjadi seorang hacker profesional yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Ada banyak yang perlu Anda kuasai, tetapi tentu saja tidak mustahil untuk Anda bisa menjadi profesional.

Nyatanya, ada banyak training center untuk Anda belajar dari nol mempersiapkan diri menjadi seorang hacker pemula sampai hacker profesional. Hanya di ID Networkers, Anda bisa mendapatkan layanan fasilitas pelatihan terbaik dan akan ditemani oleh para trainer ahli di bidang IT.

Training Pentest (Penetration Tester) di ID Networkers akan memberikan fasilitas terbaik untuk Anda mencapai cita-cita. Selain itu, lembaga penyelenggara pelatihan ini juga sudah bersertifikasi internasional dan trusted. Tunggu apalagi? Apabila Anda tertarik, langsung saja hubungi tim kami.Itulah artikel singkat yang menjelaskan apakah hacker digaji atau tidak. Meskipun sulit dan membutuhkan banyak waktu, bukan tidak mungkin Anda menjadi hacker profesional.