Apa Saja Jenis Aplikasi Android

Apa Saja Jenis Aplikasi Android?

Pengguna android pasti sudah tidak asing dengan berbagai aplikasi android yang bisa di download dengan mudah, salah satunya lewat Google Play Store. Aplikasi-aplikasi android mempunyai fitur yang memudahkan aktivitas berselancar di smartphone. Lantas apa saja jenis aplikasi android tersebut? 

Bagi Anda yang penasaran apa saja aplikasi android canggih yang sering digunakan saat ini dan berbagai fitur menarik di dalamnya. Anda bisa simak dalam pembahasan berikut! 

Rekomendasi Aplikasi Android Canggih dan Fungsinya 

Semakin berkembangnya teknologi membuat banyak perusahaan mengembangkan aplikasi android. Aplikasi ini diprioritaskan khusus untuk pengguna android yang memudahkan pengguna Android berinteraksi lewat dunia digital. 

Bukan hanya itu aplikasi android ini banyak yang tersedia secara gratis, sehingga bisa digunakan oleh pengguna android tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal. Inilah beberapa rekomendasi aplikasi android canggih dan fitur-fiturnya, yaitu: 

  1. Google Assistant Go 

Aplikasi android yang banyak digunakan adalah Google Assistant Go. Aplikasi ini berasal dari developer Google LLC. Kegunaannya memudahkan pengguna agar tidak perlu banyak mengetik. 

Anda bisa langsung mengucapkan apa yang Anda ingin ketahui. Contohnya, ingin mencari lokasi tertentu, Anda tinggal bicara dengan aplikasi Google Assistant Go ini. Anda juga bisa searching tanpa harus mengetik dan tinggal bicara apa yang ingin Anda. 

  1. Google Find My Device 

Aplikasi android satu ini sangat berguna untuk melacak smartphone Anda yang hilang. Google Find My Device merupakan salah satu aplikasi versi android dari Find My iPhone yang dibuat oleh Apple. 

Aplikasi ini memudahkan Anda melacak Android yang hilang lewat GPS, bisa mengeluarkan bunyi keras, mengunci, sampai menghapus seluruh data dalam Android. 

  1. 1Password 

Aplikasi android satu ini memudahkan Anda mengingat banyak password yang ada dalam android. 1Password akan menyimpan seluruh password yang Anda gunakan dengan baik dan aman. Jika Anda lupa password, Anda tinggal akses 1Password untuk mengetahuinya.  

Jenis Aplikasi Android
  1. IFTTT

Aplikasi android IFTTT sangat simple, namun dapat membantu pengguna Android. Aplikasi ini sudah bekerja sama dengan aplikasi besar lainnya, misalnya Google Drive, Twitter, Instagram, Facebook, dan lainnya. 

Ketika Anda bergabung dengan aplikasi ini, maka Anda bisa melakukan kegiatan berselancar di aplikasi lain. Contohnya, Anda senang me-likes beberapa tweet, Anda tinggal mencari tweet yang telah di likes dengan menggunakan IFTTT tersebut. 

  1. Smart Tools 

Aplikasi android Smart Tools merupakan aplikasi yang canggih dengan fitur lengkap. Anda bisa mengukur panjang memakai meteran dan penggaris. Bukan hanya itu, fitur light yang tersedia dapat digunakan sebagai senter, dan masih banyak fitur yang lainnya. 

  1. Truecaller 

Truecaller merupakan aplikasi android yang bisa memblokir panggilan tidak dikenal. Aplikasi ini akan memblokir nomor yang terindikasi sebagai scam atau penipuan. Dengan ini Anda akan lebih aman dan hidup semakin tenang. 

  1. Instant Heart Rate Pro 

Aplikasi Android satu ini fungsinya untuk mendeteksi jantung. Anda hanya perlu meletakkan jari telunjuk pada kamera smartphone dalam beberapa detik. Tunggu sampai monitor menunjukkan denyut jantung Anda. 

Manfaat Menggunakan Aplikasi Android 

Menggunakan aplikasi android dapat mempersingkat waktu Anda saat melakukan berbagai aktivitas berselancar di smartphone. Aplikasi android bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. 

Aplikasi android memudahkan Anda untuk langsung terhubung dengan berbagai media sosial. Bukan hanya itu, aplikasi android bisa meningkatkan income dan profit dari bisnis yang dijalankan. 

Mengamati berbagai aplikasi android dan fitur yang sangat memudahkan kehidupan manusia setiap harinya, pasti ada sebagian dari Anda yang berkeinginan menjadi seorang ahli dalam pemrograman android. Tenang saja, semua impian Anda bisa terwujud dengan mengikuti kursus pemrograman android yang diadakan oleh ID-Networkers. Untuk mengetahui berbagai informasi tersebut, silahkan hubungi ID Networkers sekarang juga. Semoga membantu.