Berapa Umur Cisco Systems

Berapa Umur Cisco Systems

Cisco telah lama dikenal sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi. Hal ini disebabkan karena produk-produknya yang terkenal memiliki kualitas tinggi. Namun, tidak sedikit orang yang tahu sebenarnya berapa umur Cisco Systems?

Di kalangan profesional IT, produk-produk Cisco sering menjadi pilihan utama untuk berbagai kebutuhan telekomunikasi, sistem, serta perangkat keras jaringan. Jika Anda belum terlalu familiar dengan produk-produk dari Cisco, berikut ini adalah informasi lebih lanjut mengenai asal usul dan pengenalan produknya.

Cari Tahu Pengertian dan Berapa umur Cisco Systems?

Cisco, dari segi teknologi, merujuk pada serangkaian perangkat yang dirancang khusus untuk membangun dan mengelola jaringan komputer skala luas. Hal tersebut kini telah dikenal sebagai Wide Area Network (WAN). 

Salah satu perangkat utamanya, yaitu router Cisco, berfungsi sebagai perantara yang memungkinkan informasi dan data dikirimkan ke berbagai alamat. Bahkan, yang tersebar di lokasi yang berbeda-beda, serta jaringan komputer lainnya.

Jadi, Berapa Umur Cisco Systems Sebenarnya?

Cisco Systems pertama kali didirikan pada bulan Desember tahun 1984. Perusahaan ini lahir dari visi dan kerja keras Sandy Lerner bersama suaminya, Leonard Bosack. Sandy Lerner saat itu menjabat sebagai direktur fasilitas komputer di Sekolah Bisnis Pascasarjana Stanford.

Sementara suaminya, Leonard Bosack, bertanggung jawab atas semua komputer di Departemen Ilmu Komputer di Universitas Stanford. Keduanya memiliki gagasan revolusioner untuk menghubungkan PC yang bekerja di departemen berbeda agar dapat saling terhubung dan berkomunikasi satu sama lain.

Dari ide inilah, kemudian diciptakan sebuah perangkat yang dikenal sebagai gateway dan menempatkannya di sebuah ruangan di kampus. Pada tahun 1984, pasangan ini berhasil menciptakan sebuah produk inovatif yang diberi nama “cisco,” dengan penulisan huruf kecil di awalnya. 

Keberhasilan cisco tidak hanya terbatas pada fungsinya sebagai perangkat jaringan saja. Namun, juga mampu membawa perubahan besar dalam cara jaringan komputer dioperasikan secara global. Meskipun awalnya banyak yang mengira bahwa nama “cisco” adalah singkatan dari “San Francisco System.”

Namun, ternyata anggapan ini sebenarnya salah kaprah. Cisco dan San Francisco System adalah dua entitas yang sangat berbeda. Pada tahun 1992, perusahaan yang didirikan oleh pasangan ini mengalami perubahan nama menjadi Cisco Systems, Inc.

Dimana hingga saat ini telah dikenal sebagai salah satu pemimpin global di bidang teknologi jaringan. Hal ini menandakan bahwa di tahun ini, Cisco Systems resmi berusia 40 tahun. Usia yang tidak lagi muda, bukan?

Dapatkan Pembelajaran Cisco Eksklusif Hanya di ID-Networkers!

Berapa Umur Cisco Systems

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memulai karier di dunia computer networking, ID-Networkers adalah pilihan terbaik. Dengan pengalaman yang luas dan fasilitas yang lengkap, ID-Networkers menjadi tempat belajar yang ideal bagi siapa pun. Terlepas dari latar belakang atau tingkat pengetahuan awal.

Salah satu keunggulan utama kami adalah fasilitas pelatihan mulai dari tingkat dasar. Hal ini tentunya sangat cocok bagi pemula ataupun profesional yang ingin memperkuat pengetahuan di bidang jaringan. Ada beberapa alasan kuat mengapa ID-Networkers menjadi solusi utama bagi Anda yang serius dalam mempelajari Cisco.

  1. Tempat Training CCNA 200-301 Enterprise Pertama di Indonesia

ID-Networkers bangga menjadi pelopor dalam menyediakan pelatihan CCNA 200-301 Enterprise di Indonesia. Sebagai lembaga pertama yang menawarkan program ini, kami memiliki pengalaman dan kredibilitas yang tak tertandingi.

  1. Gratis Konsultasi After Training

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kesuksesan peserta, ID-Networkers memberikan layanan konsultasi gratis setelah pelatihan selesai. Dengan demikian, kami akan memastikan Anda mendapatkan bimbingan yang dibutuhkan bahkan setelah pelatihan formal berakhir.

  1. Gratis Mengulang Pelatihan

ID-Networkers memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengulang pelatihan hingga dua kali tanpa biaya tambahan. Dengan demikian, kami akan memastikan bahwa Anda benar-benar menguasai materi yang diajarkan.

  1. Trainer Berpengalaman Internasional

ID-Networkers memiliki tim trainer yang sudah berpengalaman mengajar baik di dalam negeri maupun luar negeri. Pengalaman yang dimiliki di level internasional tentunya akan menjamin kualitas pembelajaran yang akan Anda terima.

Setiap program yang tersedia telah dirancang untuk membantu Anda mencapai level kompetensi tertinggi di bidang jaringan. Lebih dari 35.000 alumni telah belajar bersama ID-Networkers dan banyak dari para alumni telah berhasil mengubah jalur kariernya sesuai impian. 

Demikian informasi mengenai berapa umur Cisco Systems. Kini, giliran Anda untuk mewujudkan karir impian dengan memanfaatkan kesempatan belajar Cisco secara eksklusif di ID-Networkers. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan komunitas pembelajar yang telah sukses sebelum Anda! Dapatkan informasi lebih lengkap hanya di sini!