Mempelajari DevOps Tanpa Coding

Mempelajari DevOps Tanpa Coding

Anda ingin bergabung dalam tim programmer dan ingin menguasai DevOps? Tapi Anda masih bingung apakah bisa mempelajari DevOps tanpa coding? Untuk mengetahui jawabannya, Anda bisa ikut belajar DevOps, salah satunya di ID-Networkers. 

DevOps terdiri dari Development dan Operasional. Kedua kata tersebut merujuk pada “operasional pengembang”. Dengan demikian, DevOps merupakan suatu prinsip yang dijalankan developer untuk mengkoordinasikan antara tim, yakni tim development dan tim operations secara efektif. 

Apakah Bisa Mempelajari DevOps Tanpa Coding? 

Banyak orang yang penasaran tentang apakah bisa mempelajari DevOps tanpa menggunakan coding? Jawabannya tidak bisa. Seorang yang ingin mempelajari DevOps harus bisa coding. Jadi, ketika mempelajari DevOps maka seseorang harus belajar Coding. Inilah risiko tidak mempelajari coding dalam DevOps: 

  1. Membuat Komputer Tidak Bisa Memahami Tugasnya dengan Baik

Coding merupakan proses menuliskan instruksi kepada komputer atau perangkat elektronik yang lain. Hal ini dilakukan, sebab komputer tidak akan mampu memahami bahasa manusia, untuk itulah harus dituliskan dalam bahasa khusus agar komputer bisa melaksanakan apa yang manusia inginkan. 

  1. System Tidak Bisa Terintegrasi dengan Baik  

Alasan DevOps harus menguasai skill coding, sebab profesi ini merupakan gabungan pengetahuan development bersama operating system untuk pengelolaan administrasi sistem, infrastruktur, sekaligus keamanan sistem yang terintegrasi dan mendalam. 

  1. Tidak Akan Mendapatkan Hasil Maksimal

Belajar DevOps sangat penting sebab memudahkan tim pengembang sekaligus tim pengoperasian agar bisa mencapai hasil yang diinginkan. Contohnya, layanan mikro serta layanan berkelanjutan menjadikan tim bisa memperoleh layanan kepemilikan dan pembaharuan dengan cepat.  

Mempelajari DevOps Tanpa Coding dan Jenis-Jenisnya

Mempelajari DevOps Tanpa Coding

Belajar DevOps diharuskan dapat mengembangkan software, mulai proses debugging, proses integrasi perubahan kode, serta dapat memahami apa saja yang sedang dilaksanakan developer. 

Dengan demikian, seorang DevOps harus mempelajari beberapa skill coding sekaligus agar proses DevOps bisa berhasil. Inilah beberapa jenis coding untuk belajar DevOps, yakni: 

  1. JavaScript 

JavaScript merupakan bahasa pemrograman untuk membuat program website dengan tampilan konten dinamis. JavaScript untuk coding bisa membantu membuat konten gerak tanpa me-reload halaman. 

  1. Python 

Python merupakan bahasa pemrograman yang mudah, mirip bahasa Inggris, dan kode sintaks sederhana. Sintaks tersebut menjadikan jumlah pemakai Python semakin banyak. Python berguna untuk mengelola server serta mengembangkan perangkat lunak. 

  1. Ruby 

Ruby merupakan bahasa pemrograman open source dan bisa digunakan tanpa membayar. Ruby fungsinya untuk membangun program desktop. Namun, bahasa pemrograman ini juga dapat digunakan untuk membangun website dengan lebih mudah. 

  1. Java 

Java merupakan jenis bahasa pemrograman yang harus dipelajari oleh seorang coding aplikasi mobile. Java difungsikan membangun aplikasi desktop. Inilah beberapa alasan memilih Java, yakni bahasa pemrograman yang mudah digunakan dan portabel. 

  1. PHP 

Bahasa Pemrograman PHP ini perlu dipelajari oleh web developer. PHP bermanfaat mendukung fungsi website development. PHP banyak digunakan dalam pengembangfan website seluruh dunia, contohnya Facebook, WordPress, serta Wikipedia. 

Belajar DevOps di Tempat Terpercaya!

Bagi Anda yang ingin belajar DevOps mulai dari belajar coding beberapa bahasa pemrograman, maka Anda bisa memulainya dari sekarang. Salah satu yang bisa dipilih adalah di  ID-Networkers. 

Kami menawarkan berbagai keuntungan khusus yang ikut training DevOps, seperti konsultasi gratis sesudah training, mendapatkan akses menikmati fasilitas lab di luar jadwal training, dan mendapatkan beragam update info bursa kerja untuk peserta training. 

Peserta yang berada di luar kota tetap bisa mengikuti training DevOps, karena ada penginapan gratis. Kami juga menyediakan trainer berpengalaman dari dalam dan luar negeri, dan pastinya biaya training sangat terjangkau. Dari semua bahasan, dapat disimpulkan bahwa DevOps harus menguasai skill coding. 

Jika mempelajari DevOps tanpa coding, maka proses DevOps tidak berjalan dengan baik. Bagi Anda yang ingin belajar DevOps, ketahui informasi tentang pendaftaran menjadi peserta training DevOps di ID-Networkers. Tunggu apalagi, silakan hubungi customer service kami sekarang! Semoga membantu.